IMDO Klaim Berhasil Tingkatkan Kemampuan Pertahanan Kubah Besi Israel

Sistem pertahanan Kubah Besi (Iron Dome) militer Israel. (Foto: Ministry of Defense)

Tel Aviv, MINA – Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDO) Direktorat Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DDR & D) mengumumkan pada Ahad (12/1) bahwa mereka telah berhasil meningkatkan kemampuan sistem pertahanan Kubah Besi (Iron Dome).

IMDO yang mengawasi pengembangan dan produksi inisiatif pertahanan aktif berlapis-lapis terhadap roket lintasan tinggi dan ancaman rudal, telah melakukan serangkaian uji coba yang berhasil di Israel selatan yang dirancang untuk menguji peningkatan baru ke sistem pertahanan rudal Iron Dome.

IMDO mengungkapkan kemajuan signifikan dalam kemampuan pertahanan Israel kurang dari sepekan setelah Departemen Pertahanan meluncurkan sistem pertahanan udara baru revolusioner berbasis laser, demikian Ynet News melaporkan.

Sejak intersepsi pertama Iron Dome atas kota Ashkelon di selatan pada April 2011, lebih dari 2.400 intersepsi yang berhasil telah dicatat, dengan tingkat keberhasilan rata-rata 85% di Israel selatan dan utara.

Direktur IMDO Moshe Patel mengatakan bahwa sistem yang baru dikembangkan, ketika dikirim ke IDF, akan memungkinkan Angkatan Udara jauh lebih baik dalam menghadapi ancaman yang diramalkan di kawasan itu.

Kepala Direktorat Sistem Pertahanan Rudal di Sistem Pertahanan Canggih Rafael, Pini Yungman juga memuji sistem yang ditingkatkan, mengutipnya sebagai peningkatan besar pada kemampuan pertahanan Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)