Israel Lakukan Serangan Udara Pertamanya ke Gaza di tahun 2020

Israel Lakukan Serangan Udara Pertamanya ke Gaza di tahun 2020 (foto: Palinfo)

Gaza, MINA – Pesawat tempur Israel pada Rabu malam (15/1), membom dua pos gerakan perlawanan Palestina di barat laut Jalur Gaza yang digambarkan sebagai pangkalan roket yang sering ditembakkan ke wilayah Israel.

Hal tersebut menjadi serangan pertama yang dilancarkan pihak Israel ke Jalur Gaza, pada tahun 2020 ini, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Kamis (16/1).

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan, pesawat tempur pendudukan Israel menarget pos “As- Safinah” milik gerakan perlawanan dengan beberapa rudal yang menyebabkan kebakaran.

Ia menambahkan, pesawat tempur Israel juga kembali membom pos yang sama, serta lokasi Administrasi Sipil di Jalur Gaza utara dengan beberapa rudal.

Baca Juga:  PBB: 630.000 Warga Palestina Mengungsi dari Rafah Sejak 6 Mei

Serangan yang dilancarkan pesawat tempur Zionis terjadi setelah pihaknya mengumumkan bahwa mereka telah memantau ada empat roket yang ditembakkan dari jalur menuju daerah permukiman-permukiman Israel di pinggiran Jalur Gaza.

Pengamat menilai, Gaza masuk dalam obyek utama persaingan  antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan rivalnya dalam pemilu mendatang , Gantz yang pernah jadi Menteri Pertahanan.

Sebelum ini telah empat roket perlawanan Palestina jatuh di pinggiran Gaza perbatasan Israel, Gantz menuduh Netanyahu gagal memberikan keamanan bagi desa-desa Israel di pinggiran Gaza. Dan dia menampilkan dirinya sebagai orang yang dapat memberikan keamanan untuk desa-desa pinggiran Gaza. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf