Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Lakukan Upaya Ubah Status Demografis Yerusalem

Zaenal Muttaqin - Kamis, 5 November 2020 - 18:24 WIB

Kamis, 5 November 2020 - 18:24 WIB

2 Views

Tepi Barat, MINA – Otoritas pendudukan Israel secara rahasia menempuh berbagai metode pembersihan etnis terhadap orang-orang Palestina di Yerusalem, untuk mengubah demografi Yerusalem yang diduduki, kata Biro Nasional Pertahanan Palestina.

Biro tersebut mengatakan dalam laporan pekanannya, tingkat penghancuran rumah Palestina di Yerusalem timur mencapai rekor tertinggi selama tahun 2020.

Menurut laporan yang dikutip Alray, Kamis (5/11), pemerintah kota Israel di Yerusalem yang diduduki telah menghancurkan 129 unit rumah Palestina dalam periode antara Januari hingga Oktober, mencatat bahwa jumlah ini lebih tinggi dibanding jumlah rumah yang dibongkar pada tahun 2016 ketika itu ada 123 rumah dibongkar.

Kantor Biro tersebut mengaitkan rekor jumlah rumah yang dihancurkan dengan dua alasan, yang pertama adalah bahwa selama lebih dari 20 tahun tidak ada rencana struktural untuk mengembangkan lingkungan Palestina di kota yang telah disetujui.

Baca Juga: Israel Hancurkan Bangunan Milik Warga Palestina di Ramallah

Sebagian besar keluarga Palestina di Yerusalem timur tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan izin bangunan meskipun populasi meningkat secara alami.

Alasan kedua adalah amandemen undang-undang perencanaan dan pembangunan mulai berlaku yang menyebabkan peningkatan jumlah proses penghancuran bangunan sendiri berdasarkan hukum, orang Palestina dipaksa untuk menghancurkan rumah mereka sendiri.

Laporan itu juga menjelaskan, proses pemukiman di Yerusalem yang diduduki dan peningkatan jumlah pemukim di Tepi Barat yang diduduki, terutama di Hebron.

Pemerintah pendudukan Israel pada tahun ini menyetujui pembangunan lebih dari 12.150 unit permukiman baru, yang terbesar dari persetujuan tahunan sejak Israel, non-pemerintah, kelompok Peace Now mulai mendaftarkannya pada tahun 2012, menurut Michael Link, pelapor Perserikatan Bangsa-Bangsa di hak asasi manusia di wilayah pendudukan pada tahun 1967.

Baca Juga: Sudah 16 Hari Pasukan Zionis Larang Azan Subuh di Masjid Ibrahimi

Masyarakat internasional menganggap permukiman Israel ilegal, dan menghambat proses perdamaian karena dibangun di atas tanah Palestina.

Pada tanggal 23 Desember 2016, Dewan Keamanan PBB mengadopsi rancangan resolusi untuk menghentikan dan mengutuk pemukiman, menekankan bahwa penyelesaian tersebut ilegal dan mengancam solusi dua negara dan proses perdamaian. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jurnalis Palestina Menangkan Penghargaan Anugerah Emmy 

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Timur Tengah
Palestina