Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Lancarkan Serangan Bom Fosfor ke Desa-Desa Lebanon Selatan

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Bom fosfor yang dikerahkan Israel di desa-desa Nabatiyeh, Lebanon Selatan, Sabtu (26/10). (Foto: Yeni Safak, surat kabar harian Turki)

Jakarta, MINA – Pasukan Israel mengerahkan bom fosfor ke desa-desa di Nabatiyeh, Lebanon selatan, disertai dengan serangan udara terhadap desa-desa di Tyre, yang memicu banyak kebakaran, pada Sabtu (26/10) menurut media lokal.

Di distrik Jezzine, yang terletak di Kegubernuran Selatan, serangan udara Israel menargetkan area di sekitar desa Al-Ayshiyeh, Sajd, dan Jermak, berikut dilaporkan oleh Kantor Berita Nasional Lebanon.

Satu serangan dahsyat di area Qatrani menyebabkan pemadaman listrik di beberapa kota dan memicu kebakaran di wilayah hutan Joura Khadr, kantor berita tersebut menambahkan.

Di Hasbaya, penembakan artileri dengan amunisi fosfor menargetkan area di sekitar kota Halta dan Wadi Khansa, sementara serangan udara juga menghantam Zoutr Timur di Nabatiyeh.

Baca Juga: Hezbollah Keluarkan Perintah Evakuasi Bagi Pemukim Israel di Utara

Kantor berita tersebut melaporkan penembakan artileri berat di Tyre antara desa Majdal Zoun dan Shamaa, yang memicu kebakaran tambahan.

Pasukan Israel juga menargetkan buldoser yang sedang membersihkan jalan di Rashknaniya, meskipun tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Israel melancarkan serangan udara besar-besaran di Lebanon bulan lalu terhadap apa yang diklaimnya sebagai target Hezbollah dalam eskalasi dari perang lintas perbatasan selama setahun antara Israel dan Hezbollah sejak dimulainya serangan brutal Israel di Jalur Gaza. [Ft]

 

Baca Juga: Erdogan: Israel Berusaha Picu Konflik Regional dengan Bantuan Barat

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda