Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Peringatkan Warganya Tidak Lakukan Perjalanan ke Turkiye dan Armenia

sri astuti Editor : Arif R - Jumat, 16 Agustus 2024 - 19:17 WIB

Jumat, 16 Agustus 2024 - 19:17 WIB

24 Views

Bandara Ben Gurion, Tel Aviv (Photo: Rafael Ben-Ari - Chameleons Eye - Abaca)

Tel Aviv, MINA – Kementerian Luar Negeri Israel memperingatkan warganya agar tidak melakukan perjalanan ke Turkiye, Armenia, Azerbaijan dan Turkmenistan, yang berbatasan dengan Iran, dan meminta mereka untuk waspada dan berhati-hati, Kamis (15/8).

Kementerian tersebut mengatakan peringatan itu mengikuti meningkatnya ancaman dari upaya Iran dan proksinya untuk merusak simbol negara dan warga Israel. Middle East Monitor melaporkan.

“Sejak awal perang [di Jalur Gaza yang terkepung], Iran telah mengerahkan upaya untuk mencapai sasaran Israel di seluruh dunia,” kata Kementerian tersebut.

“Namun, kekhawatiran muncul setelah Republik Islam mengancam akan menyerang Israel menyusul pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran,” tambahnya.

Baca Juga: Mantan Komandan Tentara Israel: Kita Harus Segera Tinggalkan Gaza

Sejak pembunuhan Ismail Haniyeh dan Komandan Militer Hizbullah, Fuad Shukr, pada akhir bulan lalu, Kementerian Luar Negeri Israel telah meningkatkan kewaspadaan keamanan ke tingkat tertinggi dan menginstruksikan para diplomat mematuhi pedoman keamanan yang ketat.

Beberapa pejabat telah diberitahu untuk tidak menghadiri acara-acara publik, bekerja dari rumah atau ada batasan lain yang diberikan kepada mereka, menurut sumber yang sama.

Israel telah mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Shukr namun belum mengomentari pembunuhan Haniyeh meski Hamas maupun Iran mengatakan dia dibunuh dalam “rencana Zionis”. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hezbollah Targetkan Serang Situs Militer Galilea dengan Puluhan Roket

Rekomendasi untuk Anda