Israel Ratakan Rumah Warga Palestina di Desa Shushahla Betlehem

Betlehem, MINA – Tentara pendudukan Israel pada Senin (20/7) menghancurkan sebuah rumah Palestina dan memindahkan penduduknya di dekat kota Al-Khader, selatan Betlehem, Tepi Barat.

Pejabat lokal Hasan Bureijia mengatakan, sebagaimana Palestine Information Center melaporkan, yang dikawal oleh tentara merobohkan rumah Mohamed Mustafa di desa Shushahla dekat kota Al-Khader dengan dalih pembangunan tanpa izin.

Sebelumnya, rumah itu telah diratakan oleh tentara Israel pada 2002 lalu, kemudian dibangun kembali oleh warga Palestina, karena itu memang tanah hak miliknya dan pembangunannya pun telah memenuhi izin.

“Rumah seorang warga Palestina tersebut sebelumnya sudah dihancurkan, namun rumah yang sama dibangun kembali setelah tentara Israel menghancurkannya pada tahun 2002,” demikian keterangan laporan itu.

Seperti banyak daerah di Tepi Barat yang diduduki, desa Shushahla terkena kampanye pembongkaran hiruk-pikuk yang bertujuan mengusir penduduk lokal dari daerah tersebut, dan tentunya dengan maksud untuk menguasai seluruh lahan.(T/R12/R1).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.