Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Retas Kendali Bandara Lebanon

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 11 detik yang lalu

11 detik yang lalu

0 Views

Bandara Internasional Rafic Hariri di Beirut, Lebanon.(Foto: Anadolu Agency)

Beirut, MINA – Tentara Israel mengklaim berhasil meretas menara kontrol Bandara Internasional Rafic Hariri di Beirut, dan mengancam pesawat sipil Iran yang berusaha mendarat, pada Sabtu (28/9).

Kementerian Transportasi Lebanon menginstruksikan otoritas bandara untuk mencegah pesawat Iran memasuki wilayah udara Lebanon menyusul ancaman Israel akan menargetkan pesawat itu jika mendarat di bandara.

Informasi yang dikutip dari Anadolu bahwa arahan tersebut dikeluarkan setelah penyerangan terhadap sejumlah tempat di Ibukota Beirut.

Namun, beberapa jam sebelumnya, juru bicara militer Israel Daniel Hagari memperingatkan bahwa militer “tidak akan mengizinkan senjata apa pun dikirim ke Hezbollah,” termasuk “melalui Bandara Internasional Beirut.”

Baca Juga: Hezbollah Benarkan Hassan Nasrallah Gugur

“Kami tidak mengizinkan pengiriman senjata ke Hezbollah dalam bentuk apa pun. Kami mengetahui adanya pengiriman senjata Iran ke Hezbollah, dan kami akan berupaya menggagalkannya,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Transportasi Lebanon Ali Hamieh membantah klaim Israel bahwa Bandara Internasional Beirut digunakan untuk mengirimkan senjata ke Hezbollah.

Ia menyatakan bahwa bandara tersebut “khusus untuk warga sipil,” dan menambahkan bahwa lalu lintas udara militer di Bandara Beirut hanya tunduk pada persetujuan tentara Lebanon.

Sebelumnya, tentara Israel mengklaim membunuh pemimpin Hezbollah Hassan Nasrallah dalam serangan udara baru- baru ini di pinggiran selatan Beirut.

Baca Juga: Kemenkes Lebanon Evakuasi Paramedis di Beirut

Dalam sebuah pernyataan di X, juru bicara tentara Israel Avichay Adraee mengatakan Nasrallah ‘dieksekusii’ selama operasi yang menargetkan komando pusat Hezbollah yang terletak di bawah bangunan perumahan di pinggiran selatan Beirut. [Ft]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menlu RI dan PM Slovenia Bahas Isu Palestina dan Kerja Sama Air

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Timur Tengah
Internasional
Internasional