Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Serang Gaza Utara, Relawan MER-C akan Kembali Lakukan Evakuasi

sri astuti Editor : Rana Setiawan - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Relawan MER-C bersama konvoi WHO tiba di RS Indoensia di Gaza Utara untuk pertama kalinya setelah evakuasi paksa pada November 2023 (Foto: MER-C)

Gaza, MINA – Israel sejak Sabtu (4/10) hingga saat ini masih terus melakukan serangan di Gaza Utara dan menjatuhkan selebaran yang berisi peringatan agar penduduk di wilayah tersebut melakukan evakuasi, termasuk relawan MER-C yang berada di Rumah Sakit Indonesia.

“Hingga Senin relawan MER-C memutuskan melakukan evakuasi dari Gaza Utara ke Gaza Tengah melalui konvoi WHO. Doakan teman-teman semoga evakuasinya berjalan lancar dan kami diberikan Allah keselamatan sampai nanti di guest house kita yang ada di Deir Al Balah, di Gaza Tengah,” kata Fikri Rofiul Haq dalam video yang diunggah MER-C, Selasa (8/10).

Fikri mengatakan, pada Ahad (6/10), Israel menjatuhkan selebaran-selebaran perintah evakuasi untuk seluruh masyarakat yang ada di Gaza Utara ke Gaza bagian Selatan. Israel membuka dua jalur kemanusiaan, yaitu Jalan Ar-Rasyid dan satu lagi Jalan Salahuddin yang merupakan jalan utama Jalur Gaza.

Fikri juga mengatakan, serangan Israel kali ini sama seperti yang ia dan relawan lainya rasakan saat serangan pertama pada 7 Oktober 2023. Suara bom dan peluru terus terdengar karena jaraknya cukup dekat dengan Rumah Sakit Indonesia.

Baca Juga: Pasukan Irak Serang Israel dengan Rudal Jelajah dan Drone  

Tentara Israel mengklaim serangan ini untuk menghentikan para pejuang Hamas berkumpul kembali di Jabalia, Gaza Utara.

MER-C baru saja dapat kembali mencapai Gaza Utara pada 24 Juli lalu, sejak evakuasi paksa yang dilakukan militer Israel terhadap seluruh penghuni Rumah Sakit Indonesia termasuk tiga relawan MER-C saat November 2023. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Media Ibrani: Tentara Israel Kelelahan di Gaza, 12 Batalion Hilang

Rekomendasi untuk Anda