Israel Serang Tempat Ibadah di Yerusalem, Kedubes Palestina Minta Tanggung Jawab Internasional

Masjid

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar (Kedubes) Negara Palestina di Indonesia mengutuk keras serangan brutal yang dilakukan oleh otoritas penjajah Israel terhadap tempat ibadah dan jamaahnya, seperti di Masjid Al-Aqsa dan Gereja Makam Suci di Yerusalem.

di Jakarta dalam keterangan pers yang diterima MINA, Kamis (28/4), menuntut tanggung jawab masyarakat internasional untuk menekan penjajah agar menghentikan serangannya di Yerusalem dan situs-situs suci Islam serta Kristen.

Selain itu pasukan Israel juga menyerang jamaah yang sedang berdoa termasuk pembatasan yang diberlakukan untuk mencegah kedatangan sejumlah besar dari mereka.

Kedubes Palestina menyatakan, hal tersebut merupakan pelanggaran yang jelas terhadap prinsip-prinsip hak asasi manusia, terutama hak untuk mengakses dan berdoa di tempat-tempat ibadah dengan kebebasan penuh.

“Agenda ini adalah bagian integral dari proses Israelisasi dan Yudaisasi Yerusalem dan situs-situs sucinya, terkhusus Masjid Al-Aqsa yang diberkahi,” bunyi pernyataan Kedubes Palestina. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.