Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Tebang Lebih Dari 1.000 Pohon Zaitun di Lembah Yordan

Rendi Setiawan - Senin, 15 Februari 2021 - 17:31 WIB

Senin, 15 Februari 2021 - 17:31 WIB

18 Views

Lembah Yordan, MINA – Otoritas Israel, Senin (15/2) menebangi lebih dari seribu pohon zaitun milik warga Palestina, dan menyita sebuah kendaraan, kemudian mengambil gambar sejumlah lahan dan kemah hunian di kawasan Lembah Yordan utara.

Sumber-sumber setempat melaporkan, pasukan Israel menebangi lebih dari seribu pohon zaitun di kawasan Uyun, serta pepohonan lainnya yang ditanam lebih dari 10 tahun lalu, kemudian menyitanya.

Menurut laporan Pusat Info Palestina, pasukan Israel juga menyita kendaraan pribadi mereks Peugot milik warga, Mohammad Shati Daraghimah.

Di Khirbet Himsa dan kawasan Baqiah, aparat sipil Israel mengambil gambar sejumlah kemah hunian warga yang dibangun setelah rumah mereka digusur, dan mengancam warga dengan penggusuran berikutnya.

Baca Juga: Usai AS Ancam Israel, 50 Truk Bantuan Diizinkan Masuk Gaza Utara

Dalam konteks yang sama, sekitar 15 pemukim yahudi menyerbu kawasan Kharbah Jabaris, mereka melakukan pengukuran sejumlah lahan di kawasan tersebut.

Lembah Yordan merupakan lumbung pangan bagi masyarakat Palestina, sehingga menjadi sasaran pencaplokan lahan oleh pihak Israel, puluhan ribu acre lahan pertanian disita paksa otoritas Israel.

Bersamaan dengan itu, kawasan Lembah Yordan menjadi incaran untuk proyek perluasan permukiman yahudi, lewat penyitaan paksa untuk alasan pembangunan jalan, dan mengusir warga setempat secara semena-mena. (T/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jubir Palestina Kecam Israel yang Berencana Pisahkan Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda