IZI Resmikan Rumah Qur’an di Semarang

Semarang, MINA – Menutup hari Asy Syuro 1441 Hijriah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah menyelenggarakan peresmian Rumah Qur’an di Kelurahan Bulusan, Tembalang, Kota Semarang, Selasa (10/9).

Rumah Qur’an ini nantinya akan menjadi pusat pembelajaran Al-Quran yang diperuntukan bagi mahasiswi dan ibu-ibu sehingga dapat mencerdaskan para perempuan yang akan menjadi madrasah pertama bagi anaknya.

Kepala kantor perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menjelaskan peresmian menjadi bagian ikhtiar IZI membumikan Al-Quran.

“Pada momentum Muharam ini, IZI ingin menjadi bagian dari ikhtiyar membumikan Al-Quran khususnya di para generasi milenial, mereka-merekalah “the next ” pemimpin bangsa ini, semoga rumah Qur’an ini menjadi tempat bagi mereka untuk menempa diri agar memiliki akhlak Qur’ani,” ujarnya.

Dalam peresmian itu juga, Ustaz Genri memberikan tausyiah Qur’ani yang menerangkan pentingnya Al-Quran bagi umat manusia jika diamalkan sebaik-baiknya.

“Seandainya tidak ada Al-Quran manusia bisa tersesat sebelum di turunkan nabi dunia ini kacau kemudian Allah menurunkan Al-Quran dan Al-Quran dapat menyelesaikan permasalahan umat manusia selama 23 tahun sejak diturunkan,” kata Ustaz Genri.

Ia berharap, semoga dengan adanya Rumah Qur’an “Sahabat-Qu” dapat menjadi sarana kebaikan para donatur IZI serta menjadi sarana mahasiswi dan masyarakat sekitarnya semakin dekat dengan kebaikan dan Al-Qur’an.

Rumah Qur’an “Sahabat-Qu” dalam aktivitasnya memiliki santri Mukim yang dihuni oleh mahasiswi UNDIP dan Non Mukim bagi mahasiswi serta masyarakat sekitarnya.

Program ini dilaksanakan dalam progam harian, bulanan, triwulan dan tahunan. Program harian berupa Tahfidz dan Tahsin. Program bulanan berupa Khataman Qur’an dan Kajian Tafsir. Program triwulan berupa Camp Qur’an. Sementara Yaum Al Qur’an dilaksanakan pada bulan Ramadhan. (R/Ais/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)