Jajak Pendapat Kuwait: Erdogan Pemimpin Paling Populer

 

City, MINA – Jajak pendapat di Kuwait menyebutkan, Presiden Turki Recep Tayyip merupakan pemimpin asing paling di Kuwait.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh harian Arab lokal Al Qabas pada hari Ahad, 10 Maret, menunjukkan bahwa 64 persen orang Kuwait memilih Erdogan sebagai pemimpin asing favorit mereka.

Presiden Cina Xi Jinping berada di urutan kedua dalam jajak pendapat dengan 49 persen suara. Sementara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin mencetak skor buruk dengan masing-masing sekitar 5 persen. Anadolu Agency melaporkan, Senin, 11 Maret.

Hubungan bilateral Turki dengan Kuwait menguat dalam beberapa tahun terakhir melalui kunjungan tingkat tinggi dengan banyak perjanjian telah ditandatangani.

Emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmed Al Jaber Al Sabah mengunjungi Turki dua kali pada tahun 2017. Sementara Erdogan mengunjungi negara Teluk tiga kali pada tahun 2017.

Selama pertemuan mereka, Erdogan dan al-Sabah menandatangani nota kesepahaman untuk investasi langsung serta kerjasama di bidang sains dan teknologi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.