Jakarta Islamic Centre Terima Hewan Kurban dari Presiden dan Gubernur DKI

(Foto: Kasi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana JIC)

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyerahkan hewan kurbannya ke Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Ahad (10/7). Sehari sebelumnya juga menerima hewan dari Presiden Joko Widodo.

Diterima panitia kurban Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ), hewan kurban gubernur yang berbobot hampir 900 kg ini disembelih pada hari ini, Senin 11 Juli 2022.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Anies Rasyid Baswedan yang telah mempercayai kami di PPPIJ untuk menyembelih dan menyalurkan hewan kurbanya,” kata ustadz Toni Fathoni Ketua Panitia Penyembelihan Kurban JIC, seperti dikutip dalam keterangan tertulis Kasi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana JIC di Jakarta, Senin (11/7).

“Insyaallah daging dari sapi ini akan kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkannya,” tambahnya.

Sebelumnya, Panitia Kurban Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta atau yang dikenal juga dengan Jakarta Islamic Centre menerima satu ekor sapi dari Presiden RI Bapak Joko Widodo, pada hari Sabtu (9/7).

Sapi pemberian Presiden Republik Indonesia ke-7 itu diterima langsung oleh Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. Muhammad Subki.

Kiai Subki mengatakan, kami keluarga besar Jakarta Islamic Centre mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang telah memberikan kekepercayaannya mengamanahkan di JIC.

Selain hewan kurban dari Presiden RI dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, JIC juga menerima hewan kurban dari Walikota Jakarta Selatan, Kapolda Metro Jaya, 21 ekor dari Yayasan Tahfidz Sulaimaniyyah, Bogasari, JIC, dan enam ekor kambing warga.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.