Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jamaah Masjid Bani Ibrahim Tasikmalaya Gelar Gowes Cinta Aqsa

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - Senin, 9 September 2024 - 09:20 WIB

Senin, 9 September 2024 - 09:20 WIB

12 Views

Jama’ah Masjid Bani Ibrahim Parakan Honje (Parhon), Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) bersama warga masyarakat sekitar menggelar Sepeda Santai (Gowes), Ahad, 8 September 2024, dengan tema menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Masjdil Aqsa di Palestina.. (Foto: MINA)

Tasikmalaya, MINA – Jama’ah Masjid Bani Ibrahim Parakan Honje (Parhon), Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) bersama warga masyarakat sekitar menggelar Sepeda Santai (Gowes), Ahad (8/9), dengan tema menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Masjdil Aqsa di Palestina.

Ketua Panitia Gowes, Ipan Mulyadi mengatakan, acara tersebut bertujuan menyosialisasikan pembelaan terhadap perjuangan Palestina dan Al-Aqsa sebagaimana hal itu juga yang dimandatkan dalam UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Ipan Mulyadi menyebut, para peserta Gowes dilengkapi dengan atribut berupa bendera Indonesia dan Palestina, syal, stiker, ikat kepala, dan lainnya. Mereka meneriakkan yel-yel cinta Al-Aqsa dan Palestina sepanjang perjalanan.

Sementara itu, pembina lembaga kepalestinaan Aqsa Working Grup (AWG) Korda Tasikmalaya, Eko Siswanto mengatakan dalam sambutannya, perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina adalah kewajiban seluruh kaum Muslimin dan menjadi tanggung jawab semua bangsa.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

“Untuk itu, upaya membangun jiwa dan semangat juang untuk pembebasan Al-Aqsa dan Palestina harus digelorakan kepada semua masyarakat kita,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta. Mereka melakukan start dan finish di Masjid Bani Ibrahim, dengan rute mengelilingi Kota Tasikmalaya. Selama perjalanan, peserta bersepeda dengan tertib, aman, dan menunjukkan keramahan kepada pengguna jalan lain sebagai bentuk syiar Islam rahmatan lil ‘alamiin.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Resmi Ditutup, Kaltim Raih Juara Umum MTQ Nasional 2024

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Palestina
Breaking News
Breaking News
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional