Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Kuliah Umum Media Islam di Cileungi

Mabit Tarbiyah Ruhiyah
(Foto: Risma / MINA)

Bogor, 20 Rabi’ul Akhir 1438/ 19 Januari 2017 (MINA) – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) mengambil tema “Kuliah Umum Media Islam”.

“Mabit ini bertujuan meningkatkan kecintaan syubban (pemuda) kepada masjid dan Al-Quran, mempererat silaturrahim antar-syubban dan umat secara umum,” ujar Ketua Pengurus Pusat Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Muhammad Ansorullah kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (19/1).

Mabit ini diadakan khusus bagi para pemuda dan pemudi Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang berlangsung pada 19-20 Januari (Kamis malam sampai Jumat) di Masjid At-Taqwa, kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, provinsi Jawa  Barat.

Dalam kegiatan ini, selain saling mengenal, ada juga berbagi tantangan dan pengalaman pemuda dan pemudi dari wilayah masing-masing, sekaligus sinkronisasi program pemuda pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

“Untuk mengintegrasikan berbagai program dan kegiatan syubban di berbagai wilayah. Sehingga dengan demikian, target-target dapat terukur dan dicapai secara maksimal,” kata Ansorullah.

Di samping itu, di acara Mabit ini diadakan salat tahajud dan salat Subuh berjemaah hingga sampai salat Jumat.

“Dengan Mabit ini, untuk membiasakan salat qiyamullail dan salat tahajud serta meningkatkan kesadaran syubban sebagai bagian penting dalam Islam. Sehingga diharapkan syubban dapat lebih banyak berperan di berbagai bidang keagamaan, sosial, ekonomi, dan sebagainya,” tambahnya.

Adapun pemateri dalam Mabit yaitu Imam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) , dai dan dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah, Ust. Wahyudi KS, dan Pimpinan Redaksi Harian Umum Republika (L/R10/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)