Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Program Qurban untuk Muslim Minoritas Tertindas

Jakarta, MINA – Wadah kesatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan program qurban untuk negara-negara di mana Muslim adalah minoritas yang miskin dan tertindas.

“Program ini kami adakan sebagai penyantunan,  menyambung tali silaturahmi sekaligus dakwah ke negara di mana minoritas Muslim  tertindas,” kata Deni Rahman selaku Ketua Panitia Program Qurban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk Luar Negeri saat dihubungi MINA, di Jakarta, Kamis (24/8).

“Tahun sebelumnya kami juga sudah lakukan program ini di negara Palestina yaitu Gaza dan Sudan. Untuk tahun ini kami tambah ke negara-negara  Filipina, Thailand, Kamboja, di samping Gaza dan Sudan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan tokoh agama dan relawan di negara-negara tersebut, program tahun ini, hewan qurban hanya kambing.

Baca Juga:  MER-C: Israel Lahir dari Pembantaian dan Pengusiran

Tokoh agama dan relawan seperti di Gaza ada relawan kami yaitu Muhammad Husein dan Reza Ardila, Sudan ada Sidiq Mustaqim, Filipina ada tokoh agama setempat yaitu Dr. Datuk Watteu Ibrahim, Thailand ada ulama DR. Abdullah Abu Bakar.

Adapun harga hewan qurban untuk Filipina, Thailand, Kamboja, Sudan sebesar 3 juta rupiah dan Gaza sebesar 5 juta rupiah per-ekor dan ditambah uang oprasional 100 ribu rupiah.

Ia menambahkan, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) siap menerima dan menyalurkan qurban  masyarakat Muslim Indonesia yang ingin berqurban ke negara tersebut dengan menghubungi Deni Rahman dengan no 0812 1927 9414 atau Heri Junianto no 0813 1815 9556, atau rekening program qurban Jama’ah Muslimin ke BNI (Kode Bank – 009) No.Rek. 0286 758 751 a/n Sadewa Eka Satria.

Baca Juga:  [BEDAH BERITA MINA] Tragedi Nakbah, Bagaimana Masa Depan Palestina

“Kami siap menerima dan menyalurkan hewan qurban ke negara-negara tesebut,” tambahnya. (W/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf