Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Tabligh Akbar Muharram 1444 H di Masjid Terbesar di Lampung

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung menggelar 1444 H di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung Selatan, Ahad (14/8).

Tabligh Akbar yang bertema, “Dengan Semangat Hijrah dan Kemerdekaan RI ke-77, Kita Perkokoh Kesatuan Umat Islam” diisi oleh tiga pembicara, yaitu Animator Nusa & Rara, Muhammad Bilal bin Ali Efendy, Pembina Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) Bogor, KH. Abul Hidayat Saerodjie, Pembina Utama Ponpes Al-Fatah se-Indonesia, Imaam Yakhsyallah Mansur, MA.

Pembina Ponpes Al-Fatah Lampung, Abdullah Mutholib dalam sambutannya mengatakan, sebuah kerinduan berat bisa kembali mengadakan Tabligh Akbar setelah beberapa tahun dilanda pandemi.

“Di Masjid An-Nubuwwah ini, Alhamdulillah bisa kembali terselenggara Tabligh Akbar Muharram 1444 Hijriyah yang mana kali ini selain memanfaatkan momentum bulan Muharram, juga sebagai wujud syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Negararatu, Herry Putra yang juga hadir memberi sambutan pada Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan jamaah dari berbagai daerah di Lampung tersebut berpesan kepada Jamaah agar tetap memperbanyak ibadah dan berfikir positif, mengingat situasi pandemi yang belum hilang total.

“Saya semenjak pandemi, selalu pakai masker, Alhamdulillah sekarang seperti apapun kondisinya, memakai masker menjadi kebiasaan ketika bepergian. Para Ikhwan tetap selalu menjaga kesehatan sebagaimana mestinya, InsyaAllah tidak lama lagi kondisi akan kembali normal, dan semua aktifitas bisa diadakan seperti biasa,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Tabligh Akbar, Zaky Tiffany Lazuardian Arief mengungkapkan syukur atas terselenggaranya Tabligh Akbar tersebut yang mana diselenggarakan atas dasar Syukur terhadap Kemerdekaan RI yang ke-77.

Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan momentum dan digelarnya Tabligh Akbar ini bisa semakin menguatkan persatuan kita Umat Islam sebagaimana tema yang kita angkat pada Tabligh Akbar kali ini,” tuturnya.

Tabligh Akbar Muharram 1444 H ini memiliki rangkaian kegiatan, selain Agenda Utama Tabligh Akbar, juga akan dilanjutkan dengan Aksi Damai Bela Palestina pasca acara, sebagai bentuk protes terhadap serangkaian serangan yang dilakukan Pasukan Zionis Israel beberapa waktu lalu di Wilayah Gaza yang menyebabkan puluhan korban jiwa bahkan anak-anak turut menjadi korban.

Aksi akan dimulai dengan Longmarch dari halaman Masjid An-Nubuwwah Komplek Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun menuju Lapangan Gaza dilanjutkan dengan penyampaian orasi-orasi bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)