Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jabar Adakan Tabligh Akbar 1443 di Tanjungsari Sumedang

Tanjungsari, Sumedang, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat mengadakan Tabligh Akbar 1443 H, Ahad (5/6) di Masjid At-Taqwa,  Margamulya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tabligh Akbar dengan tema “Menjadikan Nabi dan Para Sahabat Sebagai Teladan dalam Hidup Berjama’ah  dan Menyiapkan Generasi Pembebas Masjid Al-Aqsa,” yang dihadiri oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pembina Suffah Samarinda, Kalimantan Timur, Dr. Makmun Saleh, Mudir Kutab Cimahi, Jabar, Ustadz Abiem Ismail dan Ketua Duta Al-Quds Internasional, Ustaz Munif Nasir.

“Dua hal yang bisa kita pahami dari tema tersebut, pertama belajar hidup berjamaah dari nabi dan para sahabat dan kedua belajar bagaimana melahirkan generasi pembebas Masjidil Aqsa,” kata Ketua Panitia Tabligh Akbar 1443 H Ustaz Mugiyono.

Ustaz Mugi sapaan akrabnya mengatakan, kita belajar kepada nabi dan sahabat minimal dua alasannya, pertama karena merekalah generasi terbaik sebagaimana sabda Rasulullah,”Sebaik-baiknya zaman atau generasi adalah generasi aku dan para sahabat kemudian generasi setelahnya, kemudian generasi setelahnya.”

Kedua,  Imam Malik bin Anas mengatakan, Generasi akhir zaman ini tidak akan baik kecuali diperbaiki sebagaimana dahulu generasi awal diperbaiki, yakni dengan hidup berjamaah merujuk pada generasi dahulu.  “Itulah alasan dasar kenapa kita mengangkat tema tersebut,” paparnya.

atau kita harus belajar dari nabi dan para sahabat,”

Ia berharap, umat Islam dapat menerapkan hidup berjamaah, sehingga melahirkan generasi-generasi pembebas Masjidil Aqsa.

“Semoga Tabligh Akbar akan menguatkan iman kita, menjadikan iman kita kokoh bahkan terus bertumbuh,” harapannya.

Sebelumnya, rangkaian tablig akbar dimeriahkan dengan aksi Gowes Cinta Al-Aqsa, diikuti sekitar 40 peserta, yang berasal dari Tasik, Bandung Raya, Bandung Selatan dan Cileungsi.

Gowes dipimpin langsung oleh Imaam Yakhsyallah Mansur. dengan start dari depan Masjid Al-Jabbar Bandung, Sabtu (3/6) dan finish Markas Tanjungsari, Sumedang Jawa Barat yang langsung disambut oleh Duta Besar Palestina di Jakarta H.E. Zuhair Al Shun.

Gowes Bela Aqsa ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan AWG sebagai bentuk dukungan terhadap Al Aqsa dan Palestina, yang saat ini berada di bawah Pendudukan Israel.

Gowes Bela Aqsa digagas oleh Pembina AWG Imaam Yakhsallah Mansur pada Maret 2019. Aksi ini kemudian digelar pertama kali pada Bulan April di tahun yang sama. Rutenya dimulai dari Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Bogor, menuju Kedutaan Palestina di Jakarta.

Acara serupa juga diadakan di beberapa wilayah seperti Lampung, Jawa Tegah, Jawa Timur, NTB dan wilayah lainnya. (L/R8/P2)

Miraj News Agency (MINA)