Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi akan Adakan Tabligh Akbar 1443 H Senin

Teluk Kecimbung, Kabupaten Sarolangun, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi akan mengadakan Tabligh Akbar 1443H pada Senin (11/7) di , Teluk Kecimbung, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Ketua Panitia Ahyauddin mengatakan, mengangkat tema “Idul Adha Sebagai Momentum Merapatkan Ukhuwah dalam Mewujudkan Kesatuan Umat Rahmatan Lil Alamin”

“Tabligh akbar ini akan dihadiri PJ Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt.,MM, Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pembina PP Ponpes Hafidz Al-Fatah KH. Saleh Hafidz, Mahpudz Nuzulu, ST., MT selaku Waliyul Imaam Jambi dan Founder Al-Balad Legisan S. Samtafsir, M.A.,” jelas Ahyauddin kepada MINA, Sabtu (9/7).

Dia juga menjelaskan, tabligh akbar rutin diadakan setiap tahun setelah shalat Idul Adha dan ibadah Qurban. Adapun rangkaian taklim, Tabligh Akbar 1443 H yang diawali bada subuh, insyaAllah akan diisi oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, kemudian Tabligh Akbar 1443 H mulai pukul 08.00 hingga menjelang Dzuhur,  Taklim Subban-Fatayat dengan tema “Idul Adha Sebagai Sarana Membangun Karakter Syubban-Fatayat Pejuang (Upaya Meneladani Pejuangan Nabi Ibrahim Alahi Salam” yang insyaaAllah akan diisi oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dan Founder Al-Balad Legisan S. Samtafsir, M.A.

Selanjutnya, akan ada Perletakan Batu Pertama Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Hafidz Al-Fatah.

Ahyauddin menjelaskan, SD IT Hafidz Al-Fatah dibangun pada 2020, InsyaAllah akan penambahan ruang belajar karena murid terus bertambah, maka perlu perluasan ruangan belajar bagi santri agar lebih yaman.

“Kami menundang juga wali santri dan masyarakat sekita Ponpes Hafidz Al-Fatah, diperkirakan yang akan hadir 800-1000 orang dari berbagai daerah,  seperti Jambi, Sumatera Barat, Batam, Pekanbaru dan lain-lain,” jelas Ahyauddin yang juga selaku Ketua Yayasan Ponpes Hafidz Al-Fatah.

Ponpes Hafidz Al-Fatah memiliki jejaring, Omdurman Islamic University, Sudan, Universitas Mulawarman (UNMUL) Kalimantan Timur, Samarinda, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah (STAI) Bogor, Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (STSQABM) Lampung, dan lain-lain.

Acara didukung oleh Jejaring Ponpes Al-Fatah se-Indonesia, Syubban dan Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Aqsa Working Group (AWG), Kantor Berita MINA dan Ukhuwah Al-Fatah Rescue. (L/R8/R1)

 

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.