JDCN Forum 2020 Sukses  Rayakan  Kolaborasi di Jakarta

Jakarta, MINA  –  Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) Forum 2020 sukses diselenggarakan dengan melibatkan 42 pembicara, 52 organisasi, 12 moderator dari Indonesia dan delapan negara lainnya.

Dengan tema Redefining Our Future, JDCN Forum 2020 mengangkat topik-topik menarik yang dapat mendorong dan membantu pemerintah, korporasi dan masyarakat untuk bersama-sama menata kembali tatanan sosial ekonomi yang sempat terdampak pandemi Covid-19. Demikian keterangan yang diterima MINA Rabu, (23/12).

“Kita ingin menjadi kota maju yang warganya bahagia di mana seluruh komponen masyarakat mencoba mewujudkan dalam sebuah ikhtiar bersama. Kita biasa menyebut dengan istilah kolaborasi dan Jakarta ini dibangun untuk menjadi kota yang maju, ramah untuk semua, memfasilitasi kesetaraan untuk tumbuh berkembang menciptakan ruang interaksi termasuk saat kita menghadapi pandemi Covid-19,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada saat membuka JDCN Forum 2020.

Rangkaian acara JDCN Forum 2020 disaksikan 1,4 juta kali di 38 negara di dunia. JDCN juga sempat masuk menjadi trending topic Twitter dengan hashtag #KotaKolaborasi.

Ketua JDCN Suharti, mengatakan, kolaborasi sangat dibutuhkan untuk memastikan semua kegiatan bisnis, sosial dan kehidupan bermasyarakat tetap berjalan di masa pandemi.

“Dalam beberapa bulan ini, kita telah melihat bagaimana masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru dan hal ini tidak akan dapat berjalan dengan baik, apabila tidak dilakukan secara masif, saling mendukung, saling mengambil peran antara pemerintah, korporasi, ilmuwan dan masyarakat secara umum. JDCN Forum 2020 berupaya merangkum ini semua dalam sebuah acara yang melibatkan semua lapisan masyarakat,” sambungnya.

JDCN Forum 2020 merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merayakan dan menampilkan kolaborasi yang selama ini ada dan diharapkan akan melahirkan kolaborasi-kolaborasi nyata lainnya di masa depan. (R/SH/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)