Jelang Asian Para Games, Kemensos Beri Tiket Gratis Kepada 16 Ribu Penonton Disabilitas

Jakarta, MINA – Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan 16 ribu gratis untuk para penyandang yang ingin menyaksikan ajang 2018 yang akan digelar bulan Oktober depan.

“Tiket gratis ini untuk menyukseskan Asian Para Games pada bulan depan,” ujar Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras di sela Parade MOMO Asian Para Games 2018 di Lapangan Monas, DKI Jakarta, Ahad (23/9), demikian laporan InfoPublik.

Menurut dia, pemberian tiket gratis ini untuk memberikan motivasi kepada para atlet yang sedang berlaga diajang olah raga ini. Tak menutup kemungkinan adanya hal ini akan membuat para atlet semakin fokus dalam merebut medali.

“Sebagai apresiasi dari panitia kepada atlet agar berjuang sekuat tenaga dalam Asian Para Games,” ungkapnya.

Cara mendapatkan tiket tersebut, lanjut Hartono, ada tiga cara yakni pertama dengan langsung mendaftarkan diri di website penyelenggara INAPGOG atau website Kemensos yang nantinya akan segera direspon oleh pihaknya.

Kedua, melalui para pemimpin komunitas disabilitas yang nantinya akan mendaftarkan ke Kemensos, kemudian membagikannya kepada para disabilitas. Ketiga, di tempat penyelenggaraan Asian Para Games akan disediakan help desk dan relawan yang sudah dilatih untuk melayani para disabilitas.

“Kami sudah menyiapkan website dan saat ini sudah mulai persiapan akhir terkait dengan mekanisme pemberian tiket diatas,” imbuhnya.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta dan Bogor. Ajang olahraga terakbar kedua di Asia ketiga kali ini akan diikuti oleh atlet disabilitas dari 42 negara di Asia.(R/R01/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.