Jelang Groundbreaking Masjid Raya Syeikh Zayed, Otoritas Wakaf UEA Temui Menag RI

Foto: Kemenag RI

Jakarta, MINA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan kehormatan Ketua Otoritas Umum Bidang Urusan Islam dan Wakaf Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Matar Al Kaabi, Kamis (4/3) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Jakarta.

Selain ke Jakarta, Mohammed bin Matar Al-Kaabi juga dijadwalkan akan berkunjung ke Solo, Jawa Tengah untuk menyaksikan peletakan batu pertama atau groundbreaking replika Masjid Raya Syeikh Zayed pada Sabtu (6/3).

Kepada Menag, Mohammed bin Matar Al-Kaabi menuturkan kehadirannya di Jakarta bertujuan untuk menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin antara UEA-Indonesia sejak 2020.

Ia menambahkan kunjungan kehormatan ini sekaligus menyampaikan undangan buat yang mulia Menteri Agama dan jajarannya untuk berkunjung ke Uni Emirat Arab.

“Dan saya perlu menegaskan dalam kesempatan ini bahwa hubungan antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab merupakan hubungan persahabatan yang sangat intim yang dipenuhi kasih sayang dan menjadi model dalam hubungan kerjasama antar negara-negara Islam,” kata Mohammed bin Matar Al Kaabi, seperti dikutip dari laman resmi Kemenag RI.

Menag atas nama pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih atas hubungan yang luar biasa antara Indonesia dengan UEA.

Ia berharap, kehadiran Al-Kaabi di Indonesia dapat mendorong percepatan berbagai program kerja sama yang dilakukan antara UEA – Indonesia.

Selain pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed, program kerja sama kedua negara adalah penguriman imam masjid ke Uni Emirat Arab. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)