Jelang Idul Adha, DD Vaksinasi Hewan Kurban agar Sehat dan Berkualitas

Dompet Dhuafa Lampung terus berupaya mempersiapkan hewan-hewan kurban yang sehat dan berkualitas menjelang Idul Adha 1444 Hijriah, salah satunya yakni melakukan vaksinasi. (Foto: DD Lampung).

Lampung, MINA – Dompet Dhuafa  (DD) Lampung terus berupaya mempersiapkan hewan- yang sehat dan berkualitas menjelang Idul Adha 1444 Hijriah dengan melakukan .

Dompet Dhuafa Lampung dan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Wilayah tiga Kabupaten Pringsewu, bersinergi dalam melakukan vaksinasi kepada hewan ternak, Selasa (23/5).  Vaksinasi dibantu dokter hewan dalam menyuntik vaksin bagi hewan domba.

“Vaksinasi ini bentuk komitmen Dompet Dhuafa Lampung untuk menyediakan hewan kurban yang sehat dan terbaik bagi para pekurban,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar, demikian keterangan yang diterima MINA.

Menurut Kepala Puskeswan Wilayah tiga Kabupaten Pringsewu, drh. Suhatiah, vaksinasi ini bertujuan untuk memastikan hewan kurban sehat. Tidak hanya itu, vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Virus PMK ini dapat berimbas pada kematian ternak dan mempengaruhi nilai ekonomi ternak bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami apresiasi Dompet Dhuafa Lampung yang telah melakukan vaksinasi. Ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menjamin kesehatan hewan kurban. Insya Allah hewan kurban sehat dan terhindar dari PMK,” terangnya.

Sebagai informasi, pada momen Idul Adha 1444 H ini, Dompet Dhuafa Lampung menyiapkan lebih dari 300 ekor hewan ternak domba untuk program Tebar Hewan Kurban dan akan mendistribusikan hewan kurban ke berbagai daerah yang membutuhkan bahkan hingga pelosok Lampung.

Dompet Dhuafa Lampung menjamin hewan kurban akan sehat dan berkualitas, juga sesuai dengan syariat Islam. (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.