Jelang New Normal, Pebulutangkis Mohammad Ahsan Jaga Kebugaran Menuju Olimpiade

Jakarta, MINA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan masih akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 sebagai target yang ingin dicapai.

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021 atau mundur satu tahun dari jadwal semula akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Ahsan tetap bersemangat berlatih meski tengah berada dalam masa pandemi Covid-19.

“Persiapan ke Olimpiade harus benar-benar maksimal. Walau sekarang kita akan masuk ke era normal yang baru, kita harus tetap berolahraga. Saya sudah latihan setiap hari,” kata Ahsan dalam keterangan tertulis, Ahad (31/5).

Ahsan mengatakan, saat ini ia masih berlatih di hall pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Cipayung, Jakarta Timur, setiap hari.

“Sekarang sudah mulai latihan di pelatnas, tetapi dengan intensitas yang terbatas. Maksimal hanya setengah hari untuk menjaga kebugaran,” ucap pebulu tangkis berusia 32 tahun itu.

Bukan hanya di pelatnas, Mohammad Ahsan juga berlatih di rumah dengan cara melakukan sit-up, push-up, atau menggunakan exercise band.

Selain itu, Ahsan juga mengonsumsi vitamin sesuai anjuran dokter tim.

“Vitaminnya banyak, tetapi harus sesuai rekomendasi dokter di pelatnas karena khawatir ada jenis obat atau vitamin yang masuk pembatasan doping,” katanya.

Penundaan Olimpiade tak mengurangi semangat Mohammad Ahsan untuk tampil pada pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)