Jelang Piala AFF, Indonesia Hadapi Myanmar

Jakarta, MINA – Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam lanjutan TC laga uji coba internasional jelang Piala AFF 2020 di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki pada Kamis (25/11) malam pukul 21.30 Wib.

Ini adalah laga kedua untuk pasukan Garuda usai takluk 0-1 dari Afghanistan pada Selasa (16/11) lalu.

Timnas Indonesia kini berkekuatan 23 pemain menyusul kepulangan Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott ke klub.

Egy telah kembali ke klubnya di Lga Slowakia, FK Senica. Sedangkan Elkan Baggott menuju Inggris untuk bergabung Ipswich Town.

Walau sama-sama kembali ke klub, Egy dan Elkan punya situasi berbeda untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Elkan bisa dimainkan timnas Indonesia sejak fase grup Piala AFF 2020 sedangkan Egy baru bisa dimainkan timnas Indonesia setelah 19 Desember 2021.

Tanpa 2 pemain yang berkarier di Eropa tersebut, Shin Tae-yong tentu harus memutar otak mencari pengganti keduanya dalam laga melawan Myanmar. Baik Egy dan Elkan bermain sebagai starter saat laga melawan Afghanistan.

Laga melawan juga akan jadi momen Shin Tae-yong menagih perbaikan probelm yang terjadi saat melawan Afghanistan, yakni passing dan komunikasi.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” kata bek timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto dilansir dari PSSI.

Timnas Indonesia tentu juga menarget kemenangan pada laga melawan Myanmar. Kemenangan jadi modal penting buat pasukan Garuda yang akan berangkat ke Piala AFF 2020.

“Yang pasti menang ya karena tim juga modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita dan ini juga nilai untuk FIFA Match,” kata Fachrudin.

Prediksi Line-up Timnas Indonesia Vs Myanmar:

Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Kadek Agung, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)