Jenazah Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis Dimakamkan

Jakarta, MINA -Jenazah  Dr. ,Sp.OT, salah seorang pendiri Medical Emergency Rescue Committee () dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, Senin (20/1) siang.

Pemakaman dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kalangan masyarakat termasuk seorang ulama Palestina.

Joserizal, 56 tahun, lahir diu Padang,   meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pada Senin (20/1/2020) dini hari pukul 00.38 WIB.

Sebelum pemakaman, jenazah disemayamkan di rumah duka di Pendopo Silaturahim, Jalan Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi,

HM Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden dan Ketua Umum PMI serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, hadir menyampaikan  duka cita.

Juga nampak karangan bunga turut berduka dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ba’da Dzuhur jenazah disholatkan di Masjid Silaturrahim.

Habib Husein bin Hamid Alatas Pengasuh Radio dan TV Silaturrahim memberikan kesaksian tentang almarhum dalam sambutannya di Masjid Silaturrahim.

Habib Husein menyebutkan, betapa almarhum semasa hidupnya mempunyai semangat yang tak pernah berhenti dalam membongkar kedok-kedok konspirasi terhadap Islam, walaupun tak jarang ia menerima fitnah.

“Ia selalu menyambut seruan Islam. Tujuan hidupnya bukan materi, tapi untuk keridhaan Allah. Ia juga senantiasa mengajak umat Islam untuk bersatu karena Allah, menegakan kalimat Allah,” imbuhnya.

.

Jose dikenal sebagai salah seorang pendiri organisasi kemanusiaan MER-C yang melakukan pertolongan medis dalam wilayah-wilayah konflik dan bencana. Juga menginisiasi memangun Rumah Sakit di Gaza Palestina dan di Myanmar.

Ungkapan duka dan doa juga disampaikan Pimpinan dan Wartawan Kantor Berita MINA. Mendiang adalah salah seorang pendiri dan komisaris PT Kantor Berita MINA

Putra dari Prof. DR. Ir. Jurnalis Kamil dan Prof. Zahara itu Jose menyelesaikan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan mengambil spesialis bedah orthopedi dan traumatologi.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.