JIC Expo 2016 Usung Tema Halal Lifestyle

Foto: Rina/MINA
Foto: Rina/MINA

Jakarta, 3 Rabi’ul Awwal 1438/3 Desember 2016 (MIINA) – Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta atau (Jakarta Islamic Center) kembali menggelar pameran 2016 mengusung tema Halal Lifestyle.

Melalui Devisi Bisnis JIC, JIC Expo 2016 digelar pada 2-4 Desember 2016, di Convention Hall JIC, Jakarta Utara.

Kepala Devisi Bisnis JIC H. Muhammad Rusdy mengatakan, Halal Lifestyle dipilih menjadi tema karena berhubungan dengan kebutuhan dan perkembangan gaya hidup halal masyarakat.

“Kita ketahui, Halal Lifestyle memang menjadi kewajiban sebagai umat Islam. Dan seiring perkembangannya, halal lifestyle menjadi fenomena baru yang dianggap sangat potensial dari sisi pengembangan bisnis,” kata Rusdy diruang kerjanya di JIC kepada MINA, Sabtu (3/12).

Dengan tema ini diharapkan mampu memberi informasi dan edukasi yang berkaitan dengan info halal lifestyle kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada peserta stan dan pengunjung JIC Expo 2016.

Sementara terkait penyelenggaraan JIC Expo 2016 ini, Rusdy mengungkapkan bahwa sumber anggaran pameran tahun 2016 ini tidak dibiliayai dari dana APBD Jakarta, melainkan swadana dari sponsor perusahaan, bank dan pelaku bisnis di Jakarta.

“Pendanaan Expo tahun ini seluruhnya menggunakan dana sponsor dari mitra JIC. Iya, saya atas nama JIC mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang turut mendukung terselenggaranya program ini,” tutupnya. (L/Ima)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)