Jika New Delhi Izinkan, Liga Kriket India Digelar di UEA

New Delhi, MINA – Turnamen kriket Liga Premier India (IPL) akan digelar di Uni Emirat Arab dari 19 September hingga 10 November 2020, tergantung pada persetujuan pemerintah New Delhi.

Dewan Pemerintahan IPL mengkonfirmasi tanggal dan tempat yang diusulkan selama konferensi video pada hari Ahad (2/8).

“Dengan memperhatikan situasi COVID-19 yang berlaku di India, Dewan Pemerintahan IPL memutuskan untuk menggelar turnamen di Uni Emirat Arab dan pertandingan akan dimainkan di Dubai, Sharjah, dan Abu Dhabi dengan izin yang diperlukan dari pemerintah India,” kata Jay Shah, Sekretaris Kehormatan Dewan Kontrol untuk Kricket di India, dalam sebuah pernyataan, demikian The New Arab melaporkan.

Turnamen tahunan Twenty20 yang menguntungkan semula dijadwalkan dimulai 29 Maret sebelum ditunda karena pandemi virus corona.

Penyebaran Covid-19 memaksa penyelenggara untuk memindahkan kompetisi ke luar negeri.

Sebuah jalan untuk mengadakan turnamen dibuka ketika Dewan Kriket Internasional menunda Piala Dunia Twenty20 putra, yang telah dijadwalkan untuk dipentaskan di Australia pada bulan Oktober dan November.

Kriket internasional dihentikan pada bulan Maret karena pandemi dan dilanjutkan bulan lalu dengan Inggris menjadi tuan rumah Hindia Barat di bawah pembatasan bio-keamanan yang ketat.

Dewan IPL mengatakan, pihaknya membahas prosedur untuk memberikan “lingkungan yang aman secara bio untuk perilaku yang aman dan sukses” dan masih mengerjakan perincian.

Turnamen Tantangan T20 Wanita tiga tim juga dijadwalkan akan diadakan di UEA, dengan pertandingan yang akan dimainkan selama pekan playoff IPL. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)