Joko Asmoro Kembali Pimpin Amphuri

Bogor, 2 Shafar 1438/2 November 2016 (MINA) – Musyawarah Nasional IV Asosiasi Muslim Penyelenggara dan Republik Indonesia () yang dilaksanakan di Hotel Rancamaya Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11), mengukuhkan Joko Asmoro menjadi Ketua Umum Amphuri periode 2016-2020.

Dengan demikian, Joko Asmoro kembali menduduki jabatan Ketum untuk kedua kalinya setelah masa jabatannya pada periode sebelumnya habis. Terpilihnya kembali Joko secara aklamasi, tak lain karena dianggap berhasil dalam memimpin asosiasi penyelenggara haji dan umrah tertua ini selama masa jabatannya, demikian laporan InfoPublik.

Terlebih, kinerja Amphuri dalam tiga tahun masa kepengurusannya telah banyak melakukan terobosan yang berdampak positif dalam penyelenggaraan haji dan umrah di Tanah Air, diantaranya adalah menjadi pelopor program lima pasti umrah yang digagas oleh Direktur Jenderal Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Abdul Djamil sejak tahun lalu.

Untuk ke depan, Joko mengungkapkan, dirinya akan terus memajukan asosiasi yang memiliki ratusan anggota berizin resmi dari Kemenag diseluruh Indonesia ini.

“Masih banyak perbaikan yang harus terus dilakukan untuk asosiasi ini. Jabatan ini adalah amanah buat saya. Jabatan ini bukan untuk gagah-gagahan bagi saya, karena amanah ini nanti akan menjadi pertanggungjawaban saya di akhirat,” ungkapnya.

Sebagai wadah bagi ratusan anggota Amphuri, Joko akan menjadi pelayan seluruh anggota. “Kita harus melayani seluruh anggota. karena kita ada, untuk melayani,” tambah Joko. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.