Jokowi Akan Salurkan Bantuan Sapi Kurban ke Semua Provinsi

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan keterangan pers kepada para media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/06/2024). (Foto: BPMI Setpers/Vico)

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyalurkan bantuan sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah ke-semua provinsi di Indonesia.

“Bantuan tersebut akan disalurkan ke semua provinsi mendapatkan satu, termasuk Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). OIKN satu, dan beberapa arahan khusus bapak presiden. Mungkin termasuk beberapa nanti di OIKN sesuai arahan beliau kita tambahkan sapi,” jelas Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada seluruh gubernur dan penjabat (pj.) gubernur daerah, Jumat (14/6), demikian keterangan yang diterima MINA.

Bantuan sapi dari Presiden Jokowi memiliki berat yang bervariasi mulai dari 800 kilogram hingga satu ton. Dalam hal penyaluran bantuan tersebut, bekerja sama dengan beberapa dinas terkait untuk memastikan sapi yang disalurkan dalam keadaan sehat dan baik.

Baca Juga:  Arif Ramdan: Menulis Itu Mudah

“Sekretariat Presiden tentunya bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat dan juga dari Dirjen Kementerian Agama. Kami pastikan semua sapi di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk bantuan sapi kurban di Masjid Istiqlal, Heru menuturkan penyerahan rencananya akan dilakukan pada Jumat (14/6) atau Sabtu (15/6). []

 

Mi’raj News Agency (MINA)