Jokowi Lantik Dua Menteri dan Kepala BRIN

Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, MINA – Presiden RI, Joko Widodo melantik dua menteri Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 serta satu kepala lembaga pemerintah nonkementerian, yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4).

Para Menteri tersebut ialah, Bahlil Lahadalia sebagai / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Demikian keterangan yang diterima MINA.

Presiden mengambil sumpah jabatan para pejabat tersebut.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Para menteri dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 72/P Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Sedangkan pengangkatan sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19/M Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)