Jokowi Terima Delegasi Partai Komunis Cina

Jakarta, 6 Rajab 1437/14 April 2016 (MINA) – Menteri Hubungan Internasional Partai Komunis Song Tao, menemui Presiden Joko Widodo (), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4) sore.

Dalam keterangan persnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan, Pemerintah Indonesia dan Tiongkok sepakat untuk meneruskan yang sudah terjalin, maupun di bidang lainnya seperti natural resource, energi dan bidang-bidang infrastruktur lainnya.

Song Tao juga menyampaikan salam dari Presiden Tiongkok Xi Jinping atas persahabatan yang telah terjalin. Lebih lanjut, Song Tao juga secara khusus menyampaikan undangan agar Presiden Jokowi hadir dalam G-20 Summit di Hangzhou, Tiongkok, September mendatang.

Sementara itu, saat ditanya mengenai masalah Natuna, Pramono menyampaikan bahwa hal yang terjadi di perairan Natuna dengan keamanan laut Tiongkok sudah dianggap selesai.

“Hal itu sudah dianggap selesai, dianggap ada kesalahpahaman, tentunya posisi Indonesia baik secara garis batas yang dimiliki, dan tradisi yang ada, kita saling menghormati. Tidak ada klaim sama sekali,” jelasnya.

Selain Seskab Pramono Anung, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wamenlu A.M Fachir. Sementara itu Song Tao membawa beberapa pejabat antara lain Deputi Direktur Jenderal Partai Rao Huihua dan Duta Besar China untuk Indonesia Xie Feng.

Tao dan sejumlah delegasi lainnya selanjutnya akan berkunjung ke kantor pusat PDI Perjuangan, karena memang hadir dalam rangka memenuhi undangan PDIP. (T/P4/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.