KALEIDOSKOP INDONESIA TAHUN 2014

APRIL

16 April– Kantor Islam M’raj (Mi’raj Islamic News Agency-MINA), yang berkantor pusat di Jakarta dan Surat Kabar Utusan Malaysia berpusat di Kuala Lumpur sepakat menjajaki kerjasama tukar menukar berita dan kemungkinan pertukaran wartawan antar kedua media tersebut.

 

MEI

3 Mei– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Bank Dunia telah menempatkan Indonesia pada peringkat ekonomi ke-10 dunia, berdasarkan Gross Domestic Product (GDP).

11 Mei- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Provinsi Jawa Tengah  mengalokasikan dana sebesar Rp500 juta dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membantu anak yatim piatu di wilayah terebut.

11 Mei–  Indonesia akan jadi tuan rumah forum internasional pertama berthema wisata syariah, sebagai tindak lanjut dari pertemuan para Menteri Pariwisata dari negara-negara Organisasi Kerjasama  Islam (OKI) di Banjul, Gambia pada 6 Desember 2013 lalu.

16 Mei– Ma’had Al-Fatah Lampung menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Yayasan Pendidikan Hulmu Jiel, Mesir terkait kerjasama pendidikan, khususnya bahasa Arab.

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0