Kanada Terima Tambahan 10.000 Pengungsi Suriah

Ottawa, 24 Jumadil Akhir 1437/3 Maret 2016 (MINA) – Menteri Imigrasi Kanada John McCallum mengatakan bahwa negaranya menerima tambahan 10.000 , lebih dari 25.000 sudah diterima dalam beberapa bulan terakhir.

McCallum mengatakan kepada Canadian Broadcasting Corp (CBC), ia menanggapi keluhan dari kelompok warga Kanada yang ingin mensponsori pengungsi Suriah, tetapi tidak memiliki cara untuk cukup cepat memprosesnya menjadi salah satu target awal pemerintah sebesar 25.000.

“Kami sedang melakukan segala yang kami bisa untuk mengakomodasi besarnya keinginan warga Kanada untuk mensponsori pengungsi,” kata McCallum, seperti dilaporkan International Islamic News Agency (IINA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

memenuhi janjinya untuk menerima 25.000 pengungsi Suriah, sebagaimana yang pernah dinyatakan dalam janji kampanye Perdana Menteri Justin Trudeau.

“25.000, alasan mengapa Kanada harus bangga hari ini, #WelcomeRefugees,” kata Menteri Imigrasi John McCallum di Twitter setelah pesawat carteran yang membawa pengungsi mendarat di Montreal pada 27 Februari lalu.

Sementara itu, ada beberapa penundaan untuk menemukan rumah permanen bagi para pengungsi yang tiba di Kanada, khususnya di kota-kota besar seperti Toronto. Program pemukiman kembali sebagian besar beerjalan lancar.

Sebanyak 26.200 pengungsi Suriah telah tiba di Kanada hingga 28 Maret, menurut departemen imigrasi. Tapi hampir 16.000 lebih aplikasinya dalam proses atau telah selesai, meskipun para pengungsi belum tiba.

McCallum mengatakan, ia telah menginstruksikan birokrat memperpanjang batas waktu untuk mengirimkan aplikasi sponson hingga Kamis 1 Maret. (T/P005/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.