Kantor Berita MINA Selenggarakan Tasyakur Lima Tahun

Jakarta, MINA (Mi’raj News Agency) menyelenggarakan acara Tasyakur Lima Tahun di Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Senin (18/12).

Tasyakur diselenggarakan sebagai upaya mensyukuri perjalanan kantor berita yang mengedepankan nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keseimbangan dan keadilan dalam pemberitaan. Sekaligus memantapkan diri sebagai media yang berperan dalam memberitakan dunia Islam pada umumnya, serta perjuangan Palestina pada khususnya.

“Ini sesuai Visi MINA menjadi media massa terpercaya sebagai cerminan Islam rahmatan lil ‘alamiin,” kata Pantia Pelaksana, Rana Setiawan.

Ia menyebutkan misi MINA adalah membuat pemberitaan yang cepat, objektif dan akurat, menyiarkan berita dan artikel untuk menegakkan citra Islam, berperan aktif dalam perjuangan Islam serta memperjuangkan pembebasan Masjid Al-aqsha serta kedaulatan Palestina sebagai negara yang merdeka.

Menurutnya, acara Tasyakur MINA direncanakan dihadiri oleh beberapa menteri, duta besar negara-negara sahabat, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Kantor Berita MINA terbit dalam tiga Bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), diresmikan oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie pada tanggal 18 Desember 2012, di tempat yang sama Tasyakur ke-5 ini, Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan.

MINA didirikan oleh Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah, lembaga kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dan Jaringan Radio Silaturahim (Rasil). MINA merupakan follow up dari Konferensi Bandung untuk Pembebasan Al-Aqsha dan Palestina yang berlangsung tanggal 4-5 Juli 2012 di Bandung, Jawa Barat.

Pendiri, Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi pertama MINA adalah H.M. Hamidy, Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), tokoh pers yang cukup lama menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Kantor Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

MINA berpusat di Gedung MER-C Lt 1 Jl. Kramat Lontar J-157 senen, Jakarta Pusat, saat mempunyai beberapa koresponden di dalam dan di luar negeri, antara lain di Gaza Palestina, Khartoum Sudan, dan Kuala Lumpur Malaysia. Di samping dalam negeri seperti di Bandar Lampung, Aceh, Banten, Bandung hingga NTT.

Kantor Berita MINA saat ini di bawah Pemimpin Umum Shafril Lubis dan Pemimpin Redaksi Ismet Rauf.

MINA di samping sebagai kantor berita, juga mengadakan kerja sama dengan berbagai instansi, perusahaan, organisasi, baik pemerintah maupun swasta dalam bidang kehumasan, diklat jurnalistik, penerbitan (publishing house), dan penyelenggaraan acara (Event Organizer). (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.