Kantor Investasi Abu Dhabi Akan Buka Kantor di Tel Aviv

Abu Dhabi, MINA – Kantor Investasi Abu Dhabi (ADIO) berencana membuka kantor internasional untuk mendukung perusahaan yang ingin mendirikan dan memperluas operasinya di ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), akan dimulai dengan Tel Aviv, kantor berita nasional WAM melaporkan, Rabu (16/9).

Dikutip dari Salaam Gate Way, Jumat (18/9), pembukaan kantor perwakilan di Tel Aviv mengikuti normalisasi kerja sama diplomatik dan komersial UEA dengan Israel pada 13 Agustus lalu.

ADIO mengatakan pada 1 September, pihaknya telah membuka diskusi dengan Invest in Israel di Kementerian Ekonomi dan Industri untuk menetapkan rencana menjalin kerja sama formal.

Direktur Jenderal ADIO Dr. Tariq Bin Hendi mengatakan pada saat itu, ADIO ingin memastikan bahwa perusahaan Israel dapat “memanfaatkan segala sesuatu yang ditawarkan Abu Dhabi” untuk bisnis.

Area yang diidentifikasi untuk kemungkinan kolaborasi antara Abu Dhabi dan Israel mencakup teknologi canggih dan Litbang lintas sektor, seperti teknologi pertanian, biomedis, dan manufaktur lanjutan.

Sub-sektor yang diidentifikasi ADIO dalam teknologi pertanian adalah teknologi pertanian dalam ruangan, pertanian presisi dan agrobotika, dan bahan bakar nabati berbasis alga.

ADIO adalah lembaga pemerintah UEA yang mendukung investasi di Abu Dhabi. (T/RI-1/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)