Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kanwil Kemenag Berharap Ponpes Al-Fatah Lampung Berkembang Pada Segi Al-Qur’an

Nur Hadis - Ahad, 9 Juli 2023 - 21:19 WIB

Ahad, 9 Juli 2023 - 21:19 WIB

7 Views

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Wilayah Lampung Selatan, melalui bagian divisi Pendidikan Madrasah, Noventa Yudiar, berharap Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung terus berkembang dari segi Al-Qur’an dan bisa mengukir prestasi di musabaqoh-musabaqoh di cabang tahfidzul Qur’an dan tafsir.

“Saya menekankan Al-Fatah bisa mengukir prestasi bukan hanya di cabang Tahfidzul Qur’an tetapi juga di cabang musabaqoh lainnya, seperti tafsir,” katanya pada acara Wisuda Tahfidz dan Khutbatul Iftitah dalam rangka membuka tahun ajaran baru 2023-2024, di lapangan Wali Al-Fatah, Ahad (9/7).

Ia juga menyampaikan, musabaqoh tafsir merupakan salah satu cabang dari tahfidz, yang pesertanya harus sudah hafidz 30 juz Al-Qur’an.

Noventa mengharapkan Ponpes Al-Fatah Lampung juga bisa mencetak peserta-peserta pada musabaqoh cabang tafsir.

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Malam Ini Bahas Krisis Gaza, Bagaimana Peran Dunia

“Musabaqoh pada cabang tafsir ada tiga golongan, yaitu tafsir bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia,” ungkapnya saat diwawancarai MINA setelah selesainya acara wisuda tahfidz dan khutbatul iftitah.

“Al-Fatah sudah memiliki bekal dan pengembangan dalam menghafal Al-Qur’an, selanjutnya hanya perlu dikembangkan pada bagian tafsir untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Ponpes Al-Fatah Lampung sudah banyak mengirim santri untuk mengikuti musabaqoh-musabaqoh Al-Qur’an, baik tingkat kabupaten hingga nasional. (L/imd/R1)

 

Baca Juga: Cuaca Jakarta Jumat Ini Cerah Berawan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda