KAPOLDA METRO HARAPKAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA TETAP TERJAGA

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian (Foto:Antaranews)
Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian (Foto:Antaranews)

Jakarta, 13 Rabiul Awwal 1437/25 Desember 2015 (MINA) – Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Tito Karnavian mengatakan pentingnya membangun dan membina kehidupan umat beragama yang baik dan kondusif di tengah pluralitas kehidupan ibukota Jakarta.

Ikhwal ini disampaikan Tito dalam momentum Hari Raya Natal pada Jumat 25 Desember ini dan akan datangnya perayaan mendatang.

“Sebagai barometer dan miniatur Indonesia, DKI Jakarta menjadi sorotan utama. Apapun yang terjadi, publik menyorot daerah Jakarta. Karena itu, sangat penting membangun, menjaga dan mengembangkan kehidupan yang harmoni, damai dan aman di Ibukota,” kata Tito demikian laman dmi.or.id dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (25/12).

Tito putra seorang wartawan di Palembang yang sebelumnya pernah menjabat Komandan Densus 88, Kapolda Papua dan Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan tersebut, meminta semua pihak, untuk dapat berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman.

Menurutnya, hal itu penting mengingat berbagai konflik dan gesekan bisa terjadi diakibatkan tidak adanya saling pengertian dan sikap saling menghargai.

“Kami menyadari tantangan Jakarta Raya ini sangat kompleks dan berat. Karena itu, kami minta partisipasi seluruh warga masyarakat agar keamanan dan kedamaian di tengah perbedaan terwujud dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Mterojaya juga menyampaikan apresiasi terhadap berbagai kalangan, terutama tokoh agama dan masyarakat, dalam membantu menciptakan suasana yang kondusif pada Natal dan pergantian tahun baru.

Tito meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi pihak-pihak tak bertanggungjawab yang ingin mengacaukan dan menimbulkan konflik di masyarakat. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.