Karangtaruna Jatikarya Gelar Pelatihan Sablon di Insan Mandiri Cibubur

(Foto: Ngatijo/Humas YPSJ)

Cibubur, MINA – Karangtaruna Kelurahan Jatikarya, Kota Bekasi,  menggelar pelatihan Sablon yang didukung oleh Perusahaan Rhino Indonesia sebagai pemasok peralatan, di Aula Sekolah Insan Mandiri Cibubur, pada Sabtu (11/6).

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 30 Anggota Karangtaruna Jatikarya dan 10 Siswa dari Insan Mandiri Cibubur.

Hadir dalam pelatihan itu, Lurah Jatikarya Abdul Barkah, Kepala Puskesmas Jatikarya dr. Reni, Babinsa Wahyu, Kamtibnas Deri, dan Ketua YPSJ Ichsan Thalib selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Ichsan Thalib mengatakan bahwa Gedung Insan Mandiri Cibubur ini telah menjadi aset umat, karena telah diwakafkan.

“Sehingga para pemuda atau masyarakat di Jatikarya dipersilahkan untuk menggunakannya sehingga bisa tercipta kerja sama antara warga dan sekolahan,” kata Ichsan.

Baca Juga:  Istiqlal Terima 22 Sapi Kurban dari Non-Muslim

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, mereka mempraktekan langsung dari awal pembuatan desain, lalu cetak dengan mesin, hingga terakhir di tempelkan di baju dengan mesin press yang disediakan.

Karangtaruna Jatikarya periode 2022-2027 dipimpin oleh Agus Pacu, menjadi organisasi Karangtaruna yang aktif di Kota Bekasi. Banyak program-program yang menjadi percontohan oleh Karangtaruna dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan ketrampilan anggota Karangtaruna.

Selain itu juga sebagai wadah untuk memfasilitasi kebutuhan anak muda, terlebih kegiatan ini di harapkan mampu meningkatkan skill guna membangun bisnis atau usaha anggota Karangtaruna.

“Selanjutnya dengan dengan program mampu meningkatkan taraf perekonomian warga di kelurahan Jatikarya,” ujarnya. (R/R6/P1)

Baca Juga:  Arif Ramdan: Menulis Itu Mudah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf