Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karangtaruna Jatikarya Gelar Pelatihan Sablon di Insan Mandiri Cibubur

siti aisyah - Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:54 WIB

Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:54 WIB

1 Views ㅤ

Cibubur, MINA – Karangtaruna Kelurahan Jatikarya, Kota Bekasi,  menggelar pelatihan Sablon yang didukung oleh Perusahaan Rhino Indonesia sebagai pemasok peralatan, di Aula Sekolah Insan Mandiri Cibubur, pada Sabtu (11/6).

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 30 Anggota Karangtaruna Jatikarya dan 10 Siswa dari Insan Mandiri Cibubur.

Hadir dalam pelatihan itu, Lurah Jatikarya Abdul Barkah, Kepala Puskesmas Jatikarya dr. Reni, Babinsa Wahyu, Kamtibnas Deri, dan Ketua YPSJ Ichsan Thalib selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Ichsan Thalib mengatakan bahwa Gedung Insan Mandiri Cibubur ini telah menjadi aset umat, karena telah diwakafkan.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Sehingga para pemuda atau masyarakat di Jatikarya dipersilahkan untuk menggunakannya sehingga bisa tercipta kerja sama antara warga dan sekolahan,” kata Ichsan.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, mereka mempraktekan langsung dari awal pembuatan desain, lalu cetak dengan mesin, hingga terakhir di tempelkan di baju dengan mesin press yang disediakan.

Karangtaruna Jatikarya periode 2022-2027 dipimpin oleh Agus Pacu, menjadi organisasi Karangtaruna yang aktif di Kota Bekasi. Banyak program-program yang menjadi percontohan oleh Karangtaruna dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan ketrampilan anggota Karangtaruna.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Selain itu juga sebagai wadah untuk memfasilitasi kebutuhan anak muda, terlebih kegiatan ini di harapkan mampu meningkatkan skill guna membangun bisnis atau usaha anggota Karangtaruna.

“Selanjutnya dengan dengan program mampu meningkatkan taraf perekonomian warga di kelurahan Jatikarya,” ujarnya. (R/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Rekomendasi untuk Anda