KBRI Moskow: Teror di St.Petersburg, Semua WNI Selamat

Serangan st. petersburg

 

St.Petersburg, 7 Rajab 1438/4 April 2017 (MINA) – Koordinator Fungsional Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow, Darmawan Suparno mengatakan, tidak ada Warga Negara Indonesia () yang menjadi korban pada aksi teror di dua stasiun Metro St.Petersburg kemarin (3/4).

“Alhamdulillah, semua WNI selamat. Situasi telah berangsur pulih kembali,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (4/4).

Darmawan mengatakan, keadaan di tempat aksi teror di Stasiun Metro tersebut telah kembali normal.

Dalam surat edarannya, KBRI Moskow mengimbau agar seluruh WNI baik yang berdomisili di Federasi Rusia maupun yang berkunjung ke Rusia agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaanya.

“WNI agar berhati-hati jika berada di kerumunan masa dalam jumlah yang besar yang berpotensi adanya gangguan keamanan, dan waspada ketika berkendara baik pribadi maupun umum,” demikian disampaikan dalam surat edaran tersebut.

KBRI Moskow juga mengatakan kepada seluruh WNI agar selalu membawa dan menjaga dokumen resmi (paspor), dan mencari bantuan polisi atau aparat keamanan apabila mengalami masalah keamanan.(L/R04/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.