KBRI Phnom Penh Selenggarakan Pelatihan Dasar Tilawah Al-Qur’an Bagi Muslim Kamboja

Foto: KBRI Phnom Penh

Phnom Penh, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh menyelenggarakan pelatihan dasar-dasar ilmu Tajwid dan Tilawah Al-Qur’an kepada sejumlah Muslim di Kamboja.

Pelatihan dilakukan selama 4 kali dan dilaksanakan setiap dua pekan dimulai di akhir November 2020 dan akan selesai pada awal Januari 2021 dengan pelatih dari KBRI. Demikian siaran pers dikutip MINA, Kamis (7/1).

Kegiatan tersebut merupakan upaya mempererat persaudaraan dengan Kamboja. Pelatihan juga menjadi salah satu sarana penting upaya-upaya diplomasi sosial budaya Indonesia sekaligus menjadi promosi Islam moderat dan berkemajuan dari Indonesia.

Hal tersebut juga tidak lepas dari para yang memandang Indonesia sebagai saudara tua yang memiliki banyak pengalaman terutama dalam bidang Tilawatil Quran

Tidak kalah pentingnya, mengingat medium komunikasi yang digunakan selama pelatihan adalah bahasa Indonesia, pelatihan Tilawatil Quran juga menjadi sarana efektif untuk memperluas pembelajaran dan penggunaan Bahasa Indonesia di Kamboja. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)