KBRI Vientiane Laos Bakti Sosial Donor Darah

Foto: Kemlu RI

Viantiane, Laos, MINA – KBRI Vientiane bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Vientiane telah menyelenggarakan  bakti sosial yang bertempat di Lao Red Cross National Transfusion Centre di Vientiane.

Kegiatan ini merupakan bagian rutin dari sumbangsih nyata KBRI dan DWP Vientiane kepada masyarakat di wilayah akreditasi. Demikian keterangan pers Kemlu RI yang dikutip MINA, Sabtu (13/1).

Sesuai pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelum pengambilan darah, sebanyak 11 orang dinyatakan layak untuk mendonorkan darah. Para pendonor ini, yang beberapa bahkan baru pertama kalinya mendonorkan darah, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini berdampak positif karena manfaatnya akan langsung dirasakan nyata oleh penerima darah tersebut

Berdasarkan keterangan dari pihak Palang Merah Laos, tahun 2018 ini pihaknya menargetkan menerima sebanyak 50.000 kantong darah dari para pendonor.

Target tersebut ditingkatkan dari penerimaan 45.000 kantong darah pada tahun 2017 lalu.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan appresiasi atas kegiatan yang dilakukan, dan berharap dapat terus bekerjasama dengan KBRI Vientiane di masa mendatang.(R/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.