Rangkaian Acara Tabligh Akbar, Baksos Donor Darah Resmi Digelar

(Foto: Abdullah/MINA)

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa resmi digelar dalam rangka meramaikan Festival Sya’ban dan di Gedung Kampus STAI Al-Fatah Cileungsi Bogor pada Kamis (16/3/2023).

Acara itu resmi dibuka oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, dalam sambutannya Imaam mengatakan, melaksanakan donor darah artinya menjalankan fungsi sebagai hamba Allah.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita melaksanakan donor darah, di mana fungsi kita hamba Allah, seperti dalam surat Adz Zariyat ayat 56, tidakkah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah,” kata Imaam.

Imaam mengatakan, pengertian ayat itu minimalnya ada tiga, yaitu sebagai perantara kehendak Allah, pewangi, dan menyembah Allah.

“Memenuhi keinginan Allah, dan para ikhwan dijadikan sarananya. Allah akan membantu manusia selama manusia membantu yang lainnya,” ujarnya.

Imaam menambahkan, tujuan hidup ini adalah ketenangan, kemudian berilmu, dan itu akan dipenuhi oleh Allah apabila membantu orang lain, “Kalau kita ingin merasa kaya jadilah hamba yang membantu orang lain,” jelasnya.

Sementara Penanggung Jawab Acara Donor Darah Ahmad Marzuk mengatakan, acara Bakti Sosial donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian acara Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H.

“Tujuan diadakannya baksos donor darah yaitu untuk membantu sesama, karena setetes darah kita dapat memberikan sejuta harapan,” kata Ahmad saat memberikan sambutannya.

Sementara Ketua Tim Kesehatan Tabligh Akbar 1444 H, Rojiun mengatakan, ini adalah kegiatan donor darah yang sekian kalinya yang diselenggarakan oleh rekan-rekan STAI Al Fatah.

“InsyaaAllah ke depannya Al Fatah akan mengadakan kegiatan positif lainnya. Saya terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya. Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang terbaik, dan untuk Bekasi sekali lagi selamat bekerja melayani para tamu para pendonor,” ujarnya. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.