AMT Gelar Bakti Sosial Pada Tabligh Akbar di Ponpes Al-Fatah Lampung

Bakti Sosial yang digelar Al-Fatah Medical Team (AMT) pada Tabligh Akbar Jama'ah Muslimin (Hizbullah) 1444 H di Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Lampung. (Foto: Dok. Panitia)

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Al-Fatah Medical Team () bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia () daerah Lampung Selatan, puskesmas kecamatan Natar dan Tanjung Sari mengadakan acara bakti sosial yang diselenggarakan di Kompleks Ponpes Madrasah Al-Fatah, Al- Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Rabu- Sabtu (8-11/3).

KAcara bakti sosial itu merupakan rangkaian acara dari Tabligh Akbar 1444 H yang diselenggarakan Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, diawali dengan dan tes golongan darah. Disediakan kuota minimal 30 pendonor darah dan 200 untuk tes golongan darah.

“Dalam rangka mempromosikan klinik kesehatan Al-Fatah, maka diadakanlah bakti sosial ini. Semoga kegiatan ini dapat antusias dari warga sekitar dan banyak yang ikut andil dalam memeriahkanya,” kata Dr. Huzaimah selaku sekretaris dalam kegiatan bakti sosial ini.

Ia juga mengharapkan doa serta dukungan untuk pembangungan klinik kesehatan yang menjadi tujuan awal diadakannya kegiatan tersebut.

Salah satu peserta donor darah, Ahmad Darwis mengatakan, kegiatan pendonoran darah ini merupakan kegiatan yang sangat positif serta langkah yang baik untuk berbagi kepada sesama.

“Mendonor darah merupakan salah satu langkah saya untuk bisa membantu orang lain selain bisa menyehatkan tubuh diri saya sendiri mendonor darah juga bisa menyehatkan tubuh orang lain, karena hidup tanpa bermanfaat bagi orang lain itu sia-sia,” katanya.

Sementara itu salah satu santri yang ikut andil dalam kegiatan pendonoran darah, Inaya Khansa Rohadatul ‘ais mengatakan semoga dengan mendonorkan darah ia bisa banyak membantu orang lain dan insyaallah dicatat amal kebaikannya oleh Allah subhanahu wata’ala.

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini akan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama untuk klinik kesehatan Al-Fatah dan dilanjutkan dengan khitanan massal pada hari jum’at lalu pengobatan gratis di hari berikutnya. (L/chy/B03/P2)

MI’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.