Kelelahan, Eyang Habibie Sudah Tiga Hari Dirawat di RSPAD

Jakarta, MINA – Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Kesehatan Angkatan Darat (RSPAD) sejak Jumat, 24 Agustus 2018.

Sebagaimana pantauan MINA Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) siang hari ini melakukan kunjungan menjenguk Eyang Habibie RSPAD.

Menurut keterangan pers The Habibie Center (THC) yang diterima MINA, Senin (27/8), Eyang Habibie dirawat karena kelelahan akibat padatnya aktivitas yang dijalaninya akhir-akhir ini.

Menurut Didit Hidayat A. Ratam dari THC, di usianya yang telah mencapai 82 tahun, Habibie dikenal tetap aktif dengan berbagai kegiatan publik. Belakangan ini dia disibukkan dengan sejumlah kegiatan, di antaranya menghadiri rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2018 di Riau, acara perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus di Istana Negara, perhelatan Asian Games 2018, hingga menghadiri acara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Didit menyatakan kondisi Eyang Habibie saat ini berangsur membaik.

Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada Eyang Habibie.

“Saat ini kondisi Bapak Habibie sudah membaik. Atas arahan tim dokter, Bapak diminta untuk beristirahat cukup agar dapat cepat pulih dan sehat kembali,” ujar Didit.

Selanjutnya Didit mengucapkan, “karenanya kami sangat berterima kasih kepada media dan seluruh masyarakat atas perhatian dan doanya kepada Bapak Habibie. Namun kami meminta agar Bapak tidak perlu dijenguk supaya dapat fokus beristirahat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan memohon doa agar Bapak Habibie dapat sehat kembali.”

THC juga mengimbau masyarakat dan media khususnya warga net untuk selalu mendasarkan semua perkembangan terbaru kondisi kesehatan B.J. Habibie pada seluruh media sosial resmi The Habibie Center. (L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)