KELOMPOK FASIS SERANG MASJID INGGRIS

Masjid

MasjidLondon, 20 Sya’ban 1435/18 Juni 2014 (MINA) – Kelompok fasis anti Islam, Rabu  melakukan provokasi ke beberapa Masjid di Inggris dengan membagikan selebaran rasisme dan mengintimidasi jama’ah.

Pemimpin komunitas Muslim Inggris, Luton Muhammad Shafait menuntut pihak keamanan menghentikan tindakan kelompok tersebut. Ia memperingatkan hal itu bisa memprovokasi pemuda Muslim dan menjadi kerusuhan.

“Orang-orang sudah muak,” kata Shafait yang juga menjadi ketua Dewan Masjid Inggris. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Serangan itu telah menimbulkan keprihatinan atas keselamatan Muslim,” lanjutnya.

Partai sayap kanan Inggris juga ikut melakukan aksi rasis ke beberapa Masjid di London, mereka membagikan selebaran Kristen dan Alkitab dalam beberapa pekan terakhir ini.

Baca Juga:  AS dan Inggris Serang Provinsi Al Hudaydah Barat di Yaman

Bukti tindakan rasis itu ditunjukkan dengan rilis video terbaru yang diposting, menunjukkan pemimpin fasis Inggris dan mantan anggota dewan partai Nasional Inggris menyebarkan selebaran-selebaran rasis dan alkitab di sepanjang jalan Masjid untuk mengintimidasi jama’ah.

Menurut pernyataan beberapa pengamat, mereka melakukan hal itu karena bersaing dalam pemilihan lokal yang akan dilakukan bulan ini.  Itu merupakan bagian kampanye mereka melawan Islam.

“Saya katakan dia adalah teroris,” kata Shafait sebagai tanggapan deskripsi video itu.

Aksi-aksi kelopmok itu juga mendapat kecaman dari kelompok Hope Not Hate. (T/Fauziah/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0