Keluarga Akui Jenazah Komandan JeM Mudasir Khan

Jammu, MINA – Pihak keluarga pada Selasa (12/3) telah mengakui bahwa salah satu jenazah dari dua militan yang tewas di Negara Bagian Jammu dan , India, adalah Komandan Jaish-e-Muhammad (JeM) .

Polisi Jammu mengatakan, Khan terbunuh dalam baku tembak dengan pasukan India di desa Pinglish, Tral, distrik Pulwama pada Ahad lalu (10/3), demikian Greater Kashmir melaporkan yang dikutip MINA.

“Salah satu dari dua gerilyawan yang terbunuh telah diidentifikasi sebagai Mudasir Khan, alias Mohammad Bhai, yang diyakini mendalangi serangan Pulwama 14 Februari yang menewaskan 40 tentara CRPF,” kata seorang perwira.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara kepolisian mengatakan bahwa militan yang terbunuh diyakini orang asing. Dari materi yang ditemukan dari lokasi bakutembak, dapat diketahui bahwa militan yang terbunuh lainnya adalah warga negara Pakistan dengan nama sandi Khalid.

Keluarga Komandan JeM datang dari Pakistan dan mengidentifikasi jenazahnya.

Sementara militer mengatakan bahwa tiga gerilyawan tewas. Namun sejauh ini, polisi hanya menemukan dua mayat.

JeM telah mengaku bertanggung jawab atas pengeboman bunuh diri di Pulwama pada 14 Februari yang menjadi serangan terburuk sejak militansi dimulai di Jammu dan Kashmir pada tahun 1989. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.