KEMENDIKBUD JAJAKI KERJA SAMA DIKBUD DENGAN DENMARK

Kemendikbud

Jakarta, 24 Dzulhijjah 1436/8 Oktober 2015 (MINA) – Pemerintah melalui Kementerian dan (Kemendikbud) jajaki kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan dengan .

Mendikbud, mengatakan, khusus untuk bidang pendidikan, kerja sama lebih dititikberatkan pada pendidikan tinggi, sehingga Kemendikbud akan fokus pada kerja sama bidang kebudayaan, laman resmi Kemendikbud yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Kamis (8/10).

“Pemerintah Denmark akan menyiapkan program-program di mana anak-anak Indonesia bisa berlatih seni dan menampilkan pertunjukan seni di sana yang akan difasilitasi mereka,” ujar Baswedan usai bertemu dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, .

Mendikbud menuturkan, pertemuan bilateral untuk membahas rencana kerja sama tersebut sudah berlangsung tiga kali. Dalam pertemuan ketiga pada Rabu kemarin, Mendikbud menerima kedatangan Casper Klynge, didampingi Staf Ahli Mendikbud Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Kusuma Seta dan Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri (PKLN) Kemendikbud, Suharti.

Pada 22-24 Oktober nanti, akan ada kunjungan kenegaraan dari Ratu Denmark Margarethe II. Dalam kunjungan kenegaraan itu akan dilakukan penandatanganan yang akan menjadi landasan kerja sama. Inisiatif kerja sama itu datang dari kedua negara.

“Kita bicara tentang Indonesia butuh promosi. Kemarin penandatangan kerja sama dengan Belarus. Sekarang dengan Denmark. Itu bagian dari diplomasi kebudayaan kita. Tapi kalau kunjungan kenegaraan adalah inisiatif dari mereka,” kata Mendikbud.

Dia berharap Indonesia dengan Denmark nanti akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk memanfaatkannya sebagai pelajaran yang baik. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/4674

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0