Kemlu RI Paparkan Hasil Capaian Tiga Tahun Melalui Pameran

Foto: Nidiya/MINA

 

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi serta wakilnya, A.M Fachir, membuka pameran hasil capaian tiga tahun diplomasi RI di Jakarta, Senin (8/1).

“Pameran kinerja merupakan bentuk akuntabilitas Kemlu kepada publik tentang apa yang telah dicapai dan dikerjakan oleh Kemlu selama tiga tahun ini. Kemlu berkomitmen untuk bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan misi politik luar negeri RI,” kata Menteri Retno.

Ia mengatakan, pameran ini juga mampu memudahkan publik dalam memahami capaian-capaian yang telah dilakukan .

“Saya juga secara khusus mengucapkan selamat kepada pasukan perdamaian indonesia sebagai aset Indonesia yang menunjukkan bahwa Indonesia dapat secara nyata berkontribusi bagi perdamaian dunia,” ujarnya.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi

Menlu retno menjelaskan, pameran ini tidak hanya menampilkan capaian saja, akan tetapi banyak dari unit-unit kerja yang memiliki inovasi-inovasi baru yang dilakukan Kemlu.

Masing-masing unit kerja menampilkan capaian kinerja selama tiga tahun di booth dengan beragam tema.

Pada pameran capaian tiga tahun diplomasi RI, dikedepankan juga prioritas politik luar negeri Indonesia, seperti perlindungan WNI dan pengiriman pasukan perdamaian PBB.

Pameran ini merupakan rangkaian acara dari Pernyataan Pers Tahunan Menlu (PPTM) 2018 yang diselenggarakan selama satu pekan. Pameran ini gratis dan terbuka untuk umum. (L/R04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.