Kereta Tergelincir di Mesir, 11 tewas, 98 Cedera

Kairo, MINA – Sedikitnya 11 orang tewas dan 98 lainnya cedera setelah kereta api tergelincir di Gubernuran Qalyubia Mesir, menurut laporan koresponden Al-Arabiya.

Beberapa korban terjebak di bawah gerbong yang terbalik, menurut seorang saksi mata. Al-Arabiya melaporkannya Senin (19/4).

Kabinet Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan, empat gerbong kereta yang menuju dari Kairo ke Mansoura, kota Delta, keluar dari rel.

Puluhan ambulans dikirim ke lokasi tersebut, tambah kementerian kesehatan, dan penyelidik telah dikirim untuk menentukan penyebab kecelakaan itu.

Presiden Abdel-Fattah al-Sisi menugaskan otoritas teknik militer untuk menyelidiki insiden terbaru, yang terjadi setelah kecelakaan kereta api mematikan bulan lalu yang menewaskan sedikitnya 20 orang.

Ini adalah kecelakaan kedua di Mesir dalam satu pekan terakhir, setelah insiden yang terjadi di Minya Al-Qamh, di mana sekitar 15 orang terluka menurut Youm7.

Insiden itu terjadi beberapa pekan setelah sedikitnya 18 orang tewas dan banyak lainnya terluka ketika dua kereta bertabrakan di provinsi Sohag Mesir pada 26 Maret. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)